Rabu, 28 Oktober 2009

Update di Hari Sumpah Pemuda

Haiii.......semua blogger Indonesia, udah lama banget gue ga update blog the CHAKIMAN ini. Entah sekarang mau di isi dengan tulisan apa. Suka pada nonton OPJ alias Opera Van Java diakhir acara, dalang selalu bilang. Disini gunung, disana gunung ditengah-tengahnya pulau jawa. Wayangnya bingung dalangnya apalagi yang penting semua bisa ketawa. Maksud dari postingan gue kali ini, bukan untuk bikin yang baca blog ini sakit perut. Jujur gue cuma mau update........update dan update.

Apa yang terbayang ketika mendengar Sumpah Pemuda? Apa sumpah pemuda hanya sekedar sumpah yang diucapkan oleh pemuda pemudi untuk memperat persatuan ketika itu. Sebagai cowok ganteng dan penuh pesona, gue slalu inget kalau tanggal 28 Oktober tepatnya hari ini diperingati sebagai hari sumpah pemuda. Tiba-tiba muncul pertanyaan, apa yang sudah diberikan pemuda untuk negeri ini? beberapa orang dan komunitas ada yang memperingati hari sumpah pemuda dengan kegitan positif. Contohnya, balik dari kampus gue liat KPJ ( komunitas pengamen jalalan ) menggelar konser untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi pemuda Indonesia. Patut dijadikan contoh pengamen bisa berbuat seperti itu, gue yakin pemuda Indonesia gak selamanya berbuat negatif. Pemuda Indonesia bisa berbuat positif untuk negeri ini, ingat kata katanya Ir. Soekarno yang bunyinya gini " berikan aku seorang pemuda, akan kugoncangkan dunia. Betapa dahsaytnya peranan seorang pemuda untuk merubah negeri ini.

Pemuda dan pemudi Indonesia ingatlah setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari sumpah pemuda.
Mari bersama-sama kita iklarkan sumpah pemuda.

Sumpah Pemuda
Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

2 komentar:

  1. weleeehh.. hubungan OVJ ma sumpah pemuda apaan yah?! hehehe... selamat hari sumpah pemuda yah... :)

    BalasHapus
  2. walaaaahhhh lama kali dikau gak apdet..... datang2 bikin orang bingung malahan, apa hubungannya niy cerita sumpah pemuda sama Opera Van Java....

    BalasHapus