Sabtu, 21 Januari 2012

Jomlo

Hubungan pertemanan menjadi awal untuk melangkah ke tahap yang lebih serius. Ada perbedaan ketika hubungan masih sebatas teman dan lebih dari sekedar teman. Jika masih sebatas teman obrolan masih terasa ringan seperti angin yang datang tanpa beban. Setiap coloteh yang keluar dari mulut terasa begitu mengalir tanpa ada keragu-raguan. Aku sering merasakan hal ini. Semua berbeda jika lebih dari sekedar teman. Ada benteng penutup yang membuat obrolan terasa kaku. Harus ada yang dijaga sulit lagi untuk membuatnya cair.

Sendiri itu berani. Berani untuk menjalani segala setiap hal yang ada dalam hidup. Banyak dari manusia yang terus terpenjara dalam kesendirian. Seorang pemuja kesendirian masih punya cinta. Cinta untuk masih menjadi sendiri tanpa ada peraturan undang-undang kehidupan.

Tidak semua hal bisa dibagi termasuk cinta. Dampak dari itu telah melahirkan ideologi baru dengan nama "jomlo" sebutan untuk orang-orang yang tidak punya pasangan. Jomblo bukan sebuah kutukan, bukan bencana. Inilah jalan terbaik sampai datang waktu yang tepat untuk merubah kata itu menjadi tidak jomblo lagi. 


2 komentar:

  1. jomblo hanya ungkapan saja siy.
    aku meski tidak menjomblo lagi tapi masih sering berkutat dengan kesendirian.

    BalasHapus
  2. nyantei aja mas. hidup masih panjang. masih muda kan? jadi nyantei meski msh jomblo :). nanti jg dateng2 sendiri...hehe

    BalasHapus