Jumat, 07 September 2012

Tempatkanlah Kegantengan itu Pada Tempatnya

Saat loe punya temen yang ganteng pintar-pintarlah untuk menempatkannya pada posisi yang tepat terutamanya saat loe harus berada di tengah kerumunan cewek cantik. Kenapa gue bilang gitu? Soalnya mau segimana gede usaha loe, cewek-cewek itu pasti lebih tertarik buat cari perhatian dan kenalan sama temen cowok loe yang ganteng. Kalau loe belum merasa ganteng itu artinya nasibnya sama kayak gue. Gue punya temen namanya Bayu, orangnya ganteng, kulitnya putih, rapih dan wangi. Kurangnya cuma satu sih, dia sering banget ngelucu yang ngebuat tingkat kegantengannya menurun, itu menurut gue. Misalnya “Sebentar ya, saya mau ke WC dulu takut ee di celana.” Buat cowok ganteng gak perlu kan kalau ke WC itu dijelasin mau ngapainnya.

Bayu kebeneran harus dipertemukan bareng gue di sebuah organisasi kampus namanya SUAKA. Seberapa gantengnya seseorang belum tentu bisa terbebas dari bencana patah hati. Seringkali Bayu ngalamin patah hati, gue dapet kabarnya dari temen yang telah menderita syndrom kepo sejak lama. Darisana gue ngambil kesimpulan jadi ganteng itu gak selamanya menyenangkan.

Tapi, semua itu berubah ketika Bayu terpilih jadi Pimpinan Umum di organisasi gue. Kegantengannya kini punya daya jual. Waktu dia ngomong semua anggota fokus dan hening karena gue yakin bukan omongannya yang didengerin. Tapi, terpesona sama kemilau wajahnya yang ganteng. Gue punya temen yang nasibnya sama namanya Ozan. Kita berdua sering kehabisan kesempatan buat kenalan sama cewek karena banyak yang lebih memilih kenalan sama Bayu. Puncak-puncaknya pas waktu peresmian FKPMB dimana banyak cewek-cewek yang dateng. Waktu itu Bayu dateng dengan gayanya yang casual, baju kotak-kotak dan celana levis. Dari jauh banyak cewek dan juga cowok yang bertanya-tanya itu siapa sih? Gue dan Ozan yang kenal baik sama cowok itu langsung aja ngejawab tanpa perlu disuruh “Itu Pimpinan Umum SUAKA yang baru” kata kita berdua sambil coba tebar pesona. Perih rasanya respon yang dateng dari cewek-cewek itu cuma kata “Ohhhhhh”

Selesai gue ngasih tahu, tiba-tiba aja cewek-cewek yang tadinya pada ngumpul langsung ngedeketin Bayu ada magnet apa mereka kesana. Kejadian itu ngebuat gue dan Ozan kehilangan keperjakaan. Untungnya kita berdua belum jadi operasi plastik buat ngerubah muka jadi ganteng. 

“Ini sama Bayu ya Pimpinan Umum SUAKA yang baru,” kata cewek-cewek itu. Bayu ngebales mereka sambil ngeluarin jurus senyumannya. “Iya, saya Bayu Pimpinan Umum SUAKA yang baru,” katanya.

Buat menarik perhatian lawan jenis cewek gak kalah pintar sama cowok. Habis kenalan sama Bayu salah seorang cewek ada yang ngajak foto bareng “Eh Bayu bisa foto bareng gak sama kita.” katanya genit. Nggak tahu kenapa waktu itu Bayu gak ngasih respon sama sekali, cuma kata “sebentar” yang terus-terusan keluar dari mulutnya. Gue dan Ozan bingung harus berbuat apa. Gue coba bujuk dia supaya mau foto bareng sama tiga cewek itu. Bujukan gue belum berhasi, Bayu terlihat sibuk dengan handphonenya dan mencoba keluar dari situasi ini. Pada akhirnya nggak ada seorangpun cewek yang berhasil foto bareng sama Bayu.

Gue berdua dateng ke Bayu buat nanyain, kenapa tadi nggak mau foto bareng sama mereka? Bayu ngejawab “Nggak mau ah malu” katanya. Dalem hati gue bilang “ada juga ya cowok ganteng yang masih malu-malu. Gimana kalau dia nggak ganteng?”

Dari semua kejadian yang pernah terjadi, gue suka ngambil kesimpulan penting. Kejadian waktu itu ngebuat gue dan Ozan sadar betapa pentingnya buat pergi kemana-mana tanpa harus ada Bayu. Seandainya dia ada kesempatan kita berdua buat kenalan dan bisa ngedapetin nomer handphone cewek cantik semakin sulit. Tempatkanlah kegantengan itu pada tempatnya cuma itu solusinya.

1 komentar: