Kamis, 02 April 2009

Bahasa Inggris Bikin Gila

Jujur nich, otak chaki sempet beku buat nulis di blog ini. Tiap kali mau posting pasti ada masalah. Mulai dari koneksi internet yang lambat kayak bekicot. Padahal udah pake speedy tuch kata body guard warnetnya. Apa karena harganya yang Rp. 2.500,- koneksinya jadi putus nyambung. Bisa jadi juga komputernya kurang kasih sayang dari pemiliknya yang menjual dirinya setiap hari dengan harga murah.

Pemilu tinggal beberapa hari lagi. Nasib bangsa, terutamanya rakyat kecil akan segera di tentukan. Siapa yang akan menjadi president selanjutnya? Buat yang pada kerja, pasti kegirangan. Secara tanggal muda. Buat mahasiswa kere tapi kece kayak chaki. Cuma bisa nungguin kucuran DMK ( Dana Mahasiwa Kere ) dari ortu yang kadar cair n beku. Tanggal muda gak ngaruh dikitpun. Malahan chaki sering jadi kelaparan dan tanpa berdosa membunuh nyamuk, tikus, kecoa di asrama. Untuk membersihan dunia ini. Wakakakaka :)) Musim UTS ( Ujian Tidak Serius ) menjadikan aku harus meninggalkan kebiasaan tidur pagi, nonton TV, bergoyang buaya, dll.

Tiap kali chaki di hadapkan dengan mata kuliah structure. Hati slalu bertanya, " mengapa semua orang di dunia belajar bahasa inggris???" Chaki nyoba buat membaca n memahami structure bahasa inggris. Yang ada otak malah tambah beku, urat saraf konslet. Tapi gak sampai putus. Setelah chaki selidiki terungkaplah, bahwasannya orang inggris aja kebingungan belajarnya. Apalagi aku sebagai orang Indonesia asli. Sumpeh baru tahu faktanya kayak githu. Kadang-kadang aku suka mikir kenapa Allright artinya benar pedahal All artinya Semua, right artinya kanan kalau disambungin Semuanya ke kanan. Contohnya lagi Long Time Not See artinya sudah lama tidak bertemu. Pedahal salah tuch. Harusnya artinya sudah lama buta.

Tanpa disadari, mau gak mau juga UTS harus chaki hadapain. Baca, nulis rumus udah. Tinggal masuk kelas. Anak2 keliatannya serius banget belajar structure. Kelas A baru keluar, saatnya aku masuk. Soal udah dibagiin juga lembar jawabannya. Chaki baca, baca, baca, terus baca lagi. Coba baca lagi ( intinya nyari soal yang mudah dulu ) Hasilnya semua soalnya bikin aku kejang-kejang. Untungnya ada bantuan dari si Habib. Aneh bin ajaib semua soal udah dia jawab. Tinggal beberapa aja masih kosong. Chaki nanya " Coy, dapet jawaban dari mana? "
Habib bilang " ada dech, kelas A udah di koreksi nich. Jaminan bakal betul semua. "
Tanpa ada penolakan semua jawaban aku ambil. Berharap dapet nilai tinggi. Siapa yang nolak kalau dikasih semua jawaban.

100% chaki yakin jawaban tadi bener. Waktu pengoreksian orang lain pada serius, tegang, sepi. Aku masih bisa tenang, sambil berharap semua jawaban tadi bener. Semua jawaban di tulis. Nomor 1 masih betul, nomor 2nya salah, terus salah. Apa yang terjadi? semua jawaban dari kelas A belum di benerin dan si Habib dapet dari Andhika salah satu aneh yang hidup di kelas A.
Intinya dari semua soal, aku cuma bener 4. Andhika pasti sengaja ngerjain kita. Nilai Structure kali ini berakhir dengan gilaaaaa...............GILA...................gilaaa........ bahasa inggris bikin gila. Mungkin kalau ketemu bule yang ngomongnya nyerocos. Mendingan bilang yes or no and I love you, I miss u! Jangan sampai salah bilang. Bisa berakibat kamu di kejar-kejar sama bulenya.

Pesan : Merasa kebingungan belajar bahasa inggris. Jangan bersedih, solusinya tingggal pergi ke Inggris terus jadi warga negara disana. Pasti Gila anda akan bahasa inggris hilang seketika.
Believe or Not?

15 komentar:

  1. hahahahahaha,,,, kasus inih hahahaha... cepet insaflah nak :D ...

    BalasHapus
  2. Hahahaha
    emang b.ing toh susah aBz.

    BalasHapus
  3. Bener banget tuh solusinya,buktinya disana anak playgroup aja sudah pada mahir Bahasa Inggris

    BalasHapus
  4. what?? ah you like that aje, speak speak aja little little, ntar juga bisa :p

    BalasHapus
  5. eh komputernya kurang kasih sayang??? lemot gituh mungkin gak pernah dimandiin, hehehehehe

    lah.... klu tinggal di inggris mah malah kayak sapi ompong kagak ngerti orang bilang apaan disana..... hehehehe

    BalasHapus
  6. busettt..ke Inggris? duitnya mane? he he he....

    BalasHapus
  7. sinih..tak ajarin bahasa jepang aja gmn??


    mau???mau???mau???

    BalasHapus
  8. huhahaha!!!
    bahasa alien dipelajari, ya gitu deh jadinya..

    BalasHapus
  9. Bahasa inggris memang susah,susah, gampang bang.

    BalasHapus
  10. B. Inggris bikin lu gila? heheh,, dulu sih iya. prcya kagak, jaman SD dl, gw sering bgt di hukum sm teacher saking kagak ngrti . di hukum pake setrap segala. BERDIRI DI ATAS MEJA. ato JONGKOK DIKOLONG MEJA> emm, itu sdh ku jabani. smpe akhirnya di SMP aku ga mau lg kena setrap.. soalnya aku trkenal dgn ank baik2, rajin, dan pinter,, ( dl ya,, skrg weuhhh... tgkt kpintaran mnurun dratis, akibat penuaan dini, hihihi) AKu mengikuti LES , dan jdilah murid kesenagan miss nya dan bbrpa tmn yg bego b.inggris, hyihihi...

    BalasHapus
  11. haa,??
    tampang lo emang udah gue prediksi gag bakal bisa bhs inggris,,
    U will not be able to speak english fluently,,

    hahahhaa,,

    di Jakarta INternetan 4000/jam

    BalasHapus
  12. Hahahahaha

    sama donk...

    structure?? OMG...

    keep spirit...

    :D

    BalasHapus
  13. Just wanna say, thank's for ur visit to my blog.
    I'm very respect, but I don't understand what do U mean with 'preapare'

    Preapare or prepare??
    May I follow U?
    Oke, 'n I hope U can follow me too, thank's.

    Sorry, my english is not very well.

    BalasHapus
  14. kunjungan balik dari Gw...hohoho...
    tengkyu udah berkunjung ke blog gw.... B-)

    BalasHapus
  15. Iya dah nti lgsung cabut ke inggris, br jago ngebacot ! Lo byarin ya?hehehe

    BalasHapus