Selasa, 10 Maret 2009

It's Time To Care

Pernah gak terbesit suatu kepedulian dari dalam lubuk hati, terhadap para korban banjir. Sedikitnya, kamu turut merasakan apa yang mereka rasakan. Lebih baik lagi, kamu ngasih sumbangan berupa makanan, obat-obatan, baju layak pakai, dll. Kalau belum, sekarang saatnya tunjukan kepedulian kamu terhadap para korban banjir.

Sebenarnya, apa sich yang menyebabkan banjir? Apa banjir terjadi karena gejala alam atau ulah dari manusia yang tidak bertanggung jawab. Coba kamu tengok hutan di Indonesia, apakah masih hijau?Sungai - sungai banyak tercemar limbah dan sampah. Banyak rumah warga terendam air, penyakit kulit melanda, lebih parah lagi demam berdarah yang menyerang. Itu semua diakibatkan dari banjir. Sungguh memprihatinkan, seorang ibu dan keluarganya mencuci, mandi, memasak dari air sungai yang kotor.

Apa solusi dari semua masalah tadi? Jawabnya simple, hanya dengan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar. Dengan cara membuang sampah pada tempatnya, jangan biarkan sampah menumpuk di sungai, karena akan menghambat saluran air. Hentikan penebangan liar di hutan-hutan. Upayakan penghijauan kecil-kecilan di sekitar rumah. 1 Pohon membantu terciptanya lingkungan yang hijau dan indah. Dalam hal ini, kesadaran kita bersama memegang peranan penting bagi lingkungan sekitar.

Semua hal tersebut akan berjalan. Apabila disertai dengan dukungan dari segala pihak termasuk diri kita sendiri. Tanamkan dalam diri kita, kepedulian untuk menjaga dan memiliki. Do the best for our environtment.

1 komentar:

  1. wah calon mentri lingkungan hidup nih,

    hehe blog gue jelek ya, gak pa pa deh. Yang pasti thx udah mampir dan koment-koment :D

    BalasHapus