Minggu, 15 Maret 2009

Mohon Doanya

Pemanasan global atau bahasa kerenya global warming gak cuma kerasa di Jakarta aja. Kini Bandung jadi ssaran selanjutnya. Mall dimana2, rumah kaca, pemakaian kendaraan bermotor berlebihan menjadi penyebab global warming. Oleh karena itu, kita hijaukan bumi dengan cara naik delman/andong ( dijamin jalanan bakaln hijau mendadak ) Bandung udah gak sesejuk dulu lagi.

Ketika lagi asyik maen komputer. Chaki dikagetkan dengan kata-kata mamih " Aa buruan siap-siap kita ketasik ema lagi gawat" ngedenger itu, aku sempet shock. Moga gak terjadi apa-apa dengan Ema ( nenek chaki ) . Perjalanan langsung di mulai dengan mengendarai mobil Swift hitam. Semua keluarga ikut kecuali si pendul ( adiknya si chaki ) ceritanya dia lagi maen bareng temennya, but gak bawa Hp. Mau gak mau di tinggal sendirian dirumah. Nuansa bening ( bukan lagunya vidi cing ) terasa ketika melewati daerah nagrek. Pohon bambu yang tinggi, semilih angin, rumah yang masih tradisional bikin adem. Enaknya sambil makan ikan bakar pake kecap. Handphone babeh bunyi niiiiittt........nuuuutttt.......neeetttt....... " pak lagi dimana? Ini pendul rumah di kunci slotnya. Jadi gak bisa masuk " Waduh, pintunya gak bisa di buka jadi si pendul gak bisa masuk kedalam. Kasih banget dech, mamai cuma bilang. " Makannya jang maen terus " wakakakakak. Maka, untuk sehari saja pendul harus jadi anak yang terlantar dari kedua orang tuanya.

Chaki gak kuasa melihat ema terbaring di ruang VIP. menurut cerita dari bibi, ema terjatuh bukan karena percobaan bunuh diri layaknya di berita televisi. Ema mungkin terlalu kecapaian, sempet di ronsen juga. Moga tidak terjadi pecah pembuluh darah. Seketika itu mamih langsung nangis, sambil memeluk ema. Semua keluarga hadir juga waktu itu. Banyak yang bialng, ketika usia tua bangka ( kejam banget bahasanya ) harus bisa jaga pola makan. Chaki pikir, pasti gak boleh makan nasi or stop makan. Bukan itu chak, tapi polanya harus di atur dan gak boleh makan makanan yang berminyak, lemak, dan manies. Kesehatan memang penting. Chaki punya tips nich buat yang menderita penyakit gula or diabetes ketus. Cukup dengan nagkapain semut di rumah sebanyak-banyaknya terus bikin juice. Tips ini di dapet dari paman chaki. Sekitar 1 jam akan berasa semua semut akan memakan gula yang ada di tubuh kamu.

Ke esokan harinya, keluarga chaki menuggu keputusan dari dokter. Alhamdulillah ema tidak mengalami pendarahan di otak, hanya ada sedikit pembengkakan dan kurang darah atau amnesia. Eh Anemia, chaki balik lagi ke Bandung, masih betah juga di tasik. Kalau disni terus kasiha pendul dia jadi anak terlantar lagi. Mamih masih di rumah sakit. Kayaknya mamih khawatir dengan keadaan ema. Ema satu-satunya nenek yang aku punya, semoga hari ke hari kesehatanya membaik dan bisa sembuh seperti sedia kala. Mohon doanya aja! :)

5 komentar:

  1. semoga lekas sembuh ya, Ema nya.
    btw, mana ada jus semut? rasanya kayk apa tuh?

    BalasHapus
  2. iya di doain ya mg cepat sembuh..

    btw bener tuh, Bdg memang tak sesejuk dulu laghi :(

    BalasHapus
  3. yuph semoga neneknya cepet sembuh chakkk ...

    memang global warming membuat repot semua orang...

    BalasHapus
  4. hii, smoga cepet sembuh ya, hee
    mkasii sudah mampiirrr :)

    BalasHapus
  5. udah gw follow tuh, gantian yah... hehehehe

    BalasHapus